Kamis, 17 Desember 2015

Review Novel A Presents from The Past Karya Leonna Amorette

Penulis: Leonna Amorette
Tebal: 296 halaman
Terbit: 19 Agustus 2015 (Cetakan pertama)
Penerbit: Elex Media Komputindo
Harga: Rp. 56.800
                                                                        ***
"Lo beneran nggak mau balikan sama Adrian lagi?"
"Nggak," sambarku tanpa pikir panjang. "Kenapa?"
"Lo kan pernah bilang sama gue, Laura, sama Emily kalau lu cuma mau nikah sama Adrian."
"Itu dulu," Aku mengingatkan. 
"Tapi, cinta mati lo?"
"Ralat. Cinta yang udah mati. Oke?"

Adrian datang lagi dari masa lalu. Setelah meninggalkan luka yang mendera bagi Aira.
Seperti hadiah, ia memberi kejutan bagi wanita itu.

Harusnya Aira senang.

Bagaimana Adrian memperbaiki keadaan di saat semua tak lagi sama?
                                                                      ***
Aira Abigail dan Adrian adalah sepasang kekasih yang sudah menjalin cinta selama beberapa tahun. Sampai suatu hari Adrian hilang dan Aira tidak dapat menemukannya lagi. Seakan Adrian pergi tanpa jejak, meninggalkan Aira dan cinta mereka berdua.

Sampai suatu hari, di Fortuna Cafe, Aira bertemu kembali dengan Adrian! Bedanya kali ini, Aira menjadi pemilik kafe bersama temannya, Sachya, dan Adrian menjadi bartender di kafe tersebut!

Apakah cinta kembali bersemi di antara mereka berdua, meskipun Aira berusaha keras untuk menjauhi Adrian? Bahkan sampai Aira mendekati salah seorang teman SMA-nya yang pernah menyukainya? Bagaimana kelanjutan kisah mereka?
                                                                     
                                                                        ***
Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Kak Leonna karena akhirnya berhasil menerbitkan karyanya di salah satu penerbit major di Indonesia! Akhirnya, Kakak menemukan penerbit major pertama kakak. Awalnya saya mendapatkan buku ini melalui sesi tanya jawab kepada Kak Leonna di grup 'Forum Elex'. Saya sebenarnya tidak menyangka bisa mendapatkan buku ini. Saya hanya iseng-iseng tanya jawab, sekaligus mau mengurangi rasa curiousity saya.

Pada 5 September 2015, saya menerima buku ini bersama dengan gantungan kunci official A Presents from The Past. Makasih banget ya Kak Leonna! Pertama-tama, saya ingin menanyakan mengenai judulnya terlebih dahulu. Kalau 'a' berarti objek yang disangkutkan tidak menggunakan '+s' karena "a" hanya berfungsi untuk satu objek saja. Jadi, saya bingung apakah ada kesalahan pengetikan pada judulnya atau tidak, karena jika saya mengucapkan judulnya, saya merasa ganjal.

Karakter dari setiap tokoh juga dikembangkan dengan baik, sehingga saya bisa mengatakan bahwa Aira sedikit manja, posesif, sedikit kekanakkan, dan mampu mengalahkan saya dalam daya imaginasi yang sangat luar biasa (mungkin karena keadaan keluarganya yang cukup cold). Jika Aira masuk ke dalam dunia anime, dia akan masih tipe yandere. Di sini, karakter Adrian juga terlalu pasrah dan di waktu yang samaan juga loveable, sekaligus sosoknya yang lebih tua (mature) dan lapang dada jadi saya pengen dong Kak Leonna bikinin klon Adrian lagi #ngarep.

Segala hal yang berhubungan dengan Aira pasti mampu membuat Adrian menjadi lemah. Oh, so sweet! Di sini, ada juga tokoh Kieran, di mana kadang-kadang saya uka kesal dengan dia sehingga pengen saya bejek-bejek karena emosi pembaca bisa naik turun karena membaca aksi yang dilakukan oleh Kieran.

Selain emosi kita yang berhasil diputar-putar oleh Kak Leonna, ada juga beberapa bagian dari buku ini yang lucu, jadi kayak ice breaker gitu, sehingga kita gak merasa membaca sebuah novel roman yang serius. Sayangnya, ada beberapa typo dalam buku ini. Layout buku ini juga bagus, apalagi dengan kavernya yang cocok, semakin membuat pembaca penasaran.

Epilognya juga membuat pembaca membutuhkan buku kedua untuk APfP. Untungnya, Kak Leonna telah membuat lanjutannya berjudul 'Fortuna' di Wattpad karena banyak sekali pembaca yang mengingkan kelanjutannya. Kalau yang ingin membaca kelanjutannya, baca di sini ya! Tapi, ini khusus untuk yang telah membaca buku APfP karena kalau gak bakal jadi spoiler dan ajang baca gratis secara cuma-cuma ^^.

3.7 stars out of 5 for this book.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar